#SketsaFiksi: Korea-001

Hembusan angin dingin langsung menerpaku ketika aku mendekati pintu keluar bandara Incheon. Iya, dingin. Sama seperti yang pernah kamu ucapkan dulu.

Biar kata orang winter itu dingin, tapi aku justru pengen banget ngerasain winter. – Takkan pernah kulupakan binar-binar matamu ketika kau bersemangat menyampaikan kalimat itu. Memang, sebagai penduduk negara tropis, hampir mustahil bagi kita untuk merasakan winter.

Kueratkan jaketku namun masih tetap saja dingin terasa di sebagian badanku. Rasanya sia-sia mengenakan 4 lapis pakaian, dan 3 lapis celana karena dingin masih saja bisa menyelusup ke sela-sela dan menyapa badanku. Terakhir kalinya aku begini, adalah 6 tahun yang lalu. Iya, 6 tahun yang lalu.

Banyak yang terjadi selama 6 tahun itu. Banyak pula yang tidak terjadi selama 6 tahun itu. Sudah lewat memang, sudah masa lalu. Tapi aku masih ingat beberapa fragmen yang terjadi dengan jelas. Apalagi… situasi waktu itu hampir sama seperti sekarang: aku jauh darimu.

Tiba di Incheon.

Tiba di Incheon. Lokasi: Incheon Intl’ Airport, Seoul.



